heading


Dengan bertransaksi di Okepay maka secara otomatis Anda telah menyetujui segala kebijakan yang berlaku disini.

A. Hal Umum

  1. Okepay Indonesia merupakan bagian dari PT Oke Digital Media, bertindak sebagai perantara antara pembeli dengan penyedia layanan operator. Okepay bukan merupakan bagian dari operator.
  2. Hal-hal seperti gangguan operator; sinyal internet lemah; atau keluhan lainnya terkait operator merupakan hal diluar kendali Okepay.

B. Pembelian Produk

  1. Keterangan produk yang ditampilkan di aplikasi merupakan keterangan produk yang diterima dari operator penyedia layanan. Apabila ada ketidaksesuaian antara keterangan produk dengan produk yang didapat, maka silahkan hubungi operator penyedia layanan untuk mendapat informasi lebih lanjut.
  2. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan di aplikasi. Tergantung kebijakan dari operator penyedia layanan.
  3. Data pesanan seperti produk yang dipesan dan nomor HP tujuan didapatkan dari form order yang sudah diinput oleh pelanggan. Kesalahan input data dan kesalahan nominal transfer yang mengakibatkan produk tidak dapat terkirim ke nomor HP tujuan atau akibat lainnya bukan merupakan tanggung jawab Okepay.

C. Pembayaran

  1. Pembayaran dilakukan dengan mata uang Rupiah menggunakan metode pembayaran transfer bank, pembayaran via Outlet, pembayaran via QRIS dan pembayaran via Saldo Mitra.
  2. Metode bank transfer bisa dilakukan melalui internet banking, mobile banking, sms banking, transfer ATM, atau transfer langsung di teller bank.
  3. Biaya transfer yang berlaku (apabila ada) sepenuhnya merupakan tanggung jawab pembeli.
  4. Gangguan pihak bank yang mengakibatkan sistem tidak bisa membaca mutasi bukan merupakan tanggung jawab Okepay.
  5. Kesalahan dalam penulisan nomor rekening dan informasi lainnya oleh pembeli atau kelalaian pihak bank bukan merupakan tanggung jawab Okepay.
  6. Okepay tidak menerima pembayaran di belakang.
  7. Okepay hanya akan memproses pesanan bila pembayaran sudah diterima.
  8. Okepay tidak akan memproses pesanan bila pembayaran belum diterima, meskipun ada bukti transfer.
  9. Rekening bank yang digunakan pembeli untuk mentransfer uang adalah rekening yang sah dimana pemilik rekening mengetahui dan setuju dengan transaksi yang dilakukan pembelian, Okepay tidak dapat dituntut dan tidak dapat dimintai tanggung jawab atas kerugian yang dialami pemilik rekening pengirim.
  10. Jika tidak ada pembayaran melebihi batas waktu dari sistem, maka pesanan otomatis dibatalkan.
  11. Segala biaya yang timbul dari proses pembayaran akan menjadi tanggung jawab Pembeli.

D. Pembatalan Transaksi

  1. Produk mengalami gangguan, nomor yang diinput tidak berlaku/diluar masa tenggang, atau sebab kuat lainnya maka pembeli berhak melakukan pembatalan transaksi.
  2. Proses pengisian produk dan belum ada laporan sukses/gagal dari server operator, maka pembelian tidak bisa dibatalkan.
  3. Pesanan yang dilakukan pada saat jam mutasi perbankan offline dan sedang menunggu proses, tidak bisa dibatalkan.
  4. Dalam hal kesalahan transfer yang diakibatkan kelalaian pelanggan (salah mentransfer Nominal dan nominal transfer tidak menjadikan diprosesnya pesanan lain), maka refund / pengembalian dana akan dilakukan setelah pembeli menghubungi Customer Service dengan menunjukan bukti transfer.
  5. Refund / Pengembalian tidak berlaku bagi pelanggan yang langsung transfer tanpa mengisi form order atau menerima permintaan transfer dari Okepay. Karena itu pelanggan hanya diperbolehkan transfer jika sudah menerima rincian pembayaran.
  6. Okepay berhak melakukan pembatalan transaksi secara sepihak jika terjadi pelanggaran oleh pengguna.
  7. Pembatalan transaksi yang diakibatkan gangguan pada sistem, kenaikan harga, atau stok habis, maka uang pemesan akan dikembalikan tanpa potongan apapun (selama Menggunakan BANK BCA, BNI, MANDIRI,BRI) selambat-lambatnya 2x24 jam sejak pemberitahuan pembatalan transaksi dikirim ke pemesan.
  8. Refund / Pengembalian dana hanya bisa di lakukan pada rekening yang dibuat untuk melakukan transfer / pembayaran.
  9. Pengajuan refund / pengembalian dana dapat dilakukan melalui kontak yang tertera pada Okepay.

E. Pengiriman Produk

  1. Produk dikirim setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan instruksi sistem dan melakukan konfirmasi pembayaran dengan cara klik tombol konfirmasi pada halaman transaksi.
  2. Produk lama terkirim diakibatkan kesalahan pembeli seperti tidak melakukan konfirmasi pembayaran melalui tombol yang sudah disediakan, bukan merupakan tanggung jawab Okepay.
  3. Jika pada saat pengecekan mutasi transfer terjadi gangguan pada sistem online banking, atau saat internet banking offline maka transaksi akan dilakukan setelah normal dan pengguna tidak dapat menuntut apapun pada kondisi ini.
  4. Kesalahan pembelian / order dalam menuliskan Nomor HP, ID PLN, atau informasi lainnya yang mengakibatkan produk tidak bisa dikirim menjadi tanggung jawab pembeli / pemesan.

F. Deposit

  1. Saldo deposit tidak bisa diuangkan kembali, kecuali dengan alasan:
    (a) Okepay telah berhenti beroperasi, maka sisa saldo member akan dikembalikan ke rekening pemilik akun dan sisa saldo yang tidak mencukupi batas minimum transfer akan disumbangkan
    (b) Permintaan member untuk berhenti menjadi member Okepay, maka sisa saldo dikembalikan ke rekening pemilik akun, akun dihapus, nomor HP & email akun tidak bisa didaftarkan lagi / diblokir permanen, sisa saldo yang tidak mencukupi batas minimum transfer akan disumbangkan.
  2. (c) Kesalahan nominal dalam transfer deposit di kenakan potongan sesuai yang tertampil pada tiket perintah deposit.

G. Garansi

  1. Garansi uang kembali apabila Okepay tidak dapat memproses pemesanan, dikarenakan kesalahan Okepay
  2. Garansi yang diberikan Okepay adalah terkait keaslian dan pengiriman produk.
  3. Garansi diberikan pada jam kerja yang dicantumkan pada website.
  4. Pengajuan komplain yang dilakukan di luar kontak yang tercantum di situs ini, bukan tanggung jawab Okepay dan Okepay tidak berkewajiban untuk menjawabnya
  5. Jika situs penyedia / provider menghentikan layanan karena masalah internalnya, Okepay tidak bertanggung jawab dan tidak dapat dituntut memberikan ganti rugi dengan alasan apapun.

H. Informasi Produk

  1. Okepay hanya menjual produk yang ada dalam list form order.
  2. Jika terjadi perubahan layanan, fitur, jumlah kuota dan lain-lain, maka Okepay tidak bertanggung jawab atas perbedaan/perubahan ini, dan tidak dapat dituntut ganti rugi dengan alasan apapun.

I. Hal Tidak Terduga

  1. Dalam hal koneksi internet terputus yang mengakibatkan server Okepay tidak dapat online sehingga transaksi tidak dapat dilakukan, maka Okepay tidak dapat dituntut atas segala kerugian yang ditimbulkan.
  2. Okepay tidak bertanggung jawab atas perubahan layanan atau penghentian layanan oleh provider / penyedia situs dengan alasan apapun.
  3. Okepay tidak bertanggung jawab atas terganggunya transaksi akibat gangguan pada sistem jaringan internet atau gangguan jaringan perbankan atau gangguan jaringan telepon seluler atau sistem penyedia situs.

J. Privasi dan Kerahasiaan

  1. Okepay menjamin kerahasiaan dan privasi pelanggan.
  2. Okepay tidak akan membagi informasi apapun seperti nomor rekening, email, nomor telepon, dan/atau SMS pelanggan kepada pihak manapun kecuali untuk keperluan penyidikan pihak berwajib seperti pihak kepolisian dan sebagainya.

K. Perselisihan

  1. Perjanjian ini tunduk kepada hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Apabila terjadi perselisihan maka akan diselesaikan secara musyawarah mufakat.

M. Ketentuan Cashback / Bonus Saldo

  1. Cashback / Bonus Saldo dapat di batalkan / tidak diterima, apabila terbukti melakukan kecurangan dalam cara mendapatkan cashback
  2. Dilarang mencari sebuah keuntungan atau manipulasi Cashback / Bonus Saldo
  3. Bila terbukti melanggar, akun akan di blok dan akan di proses secara Hukum yang berlaku di Indonesia

N. Tambahan

  1. Hal-hal yang belum tercantum dalam Kebijakan ini akan di sampaikan kemudian hari.